03/12/11

Take Screenshoot With Pickpick

Ada inspirasi ketika dapat tuga Praktikum Perancangan Basis Data, tugasnya melibatkan agar mahasiswa harus burning hasil kinerjanya dalam bentuk file gambar, nah rata rata mreka menggunakan print screen yang ada di laptopnya,,,,tapi print screen berfungsi untuk full screen...terus bagaimana cara kita mengambil windows yang aktifnya saja? supaya gambar yang dihasilkan adalah benar - benar terlihat jelas ketika kita mengerjakannya, tentunya akan terlihat lebih menarik bukan? saya hanya ingin sedikit membantu dengan software yang saya gunakan untuk mengambil screenshoot windows yang aktif, yaitu dengan software pickpick.
Pickpick adalah aplikasi freeware yang berfungsi untuk mengambil screenshoot, baik windows yang aktif saja ataupun secara full screen artinya...apabila anda sedang menggunakan beberapa aplikasi di winsows anda maka semuanya akan ter-capture oleh pickpick.
Ini adalah screenshoot yang dihasilkan pickpick dan berikut saya terangkan langkah - langkah penggunaanya.
1. Buka pickpick cukup dengan double klik kemudian dia akan aktif di taskbar seperti gambar di bawah ini


2. lalu klik icon pickpick tersebut maka akan terlihat tampilan seperti dibawah ini.

Ada banyak fitur disana, tapi saya akan fokuskan untuk mengambil screenshhot window yang aktif
saja, setelah anda klik icon pickpick yang ada di taskbar anda pilihScreen Captur maka akan ada submenu kesamping, disana ada pilihan full screen, window aactive, scrolling window, dll. anda pilih window active maka window yang aktif akan di capture, dan anda akan langsung dialihkan ke pickpick editor, gunanya adalah untuk pengeditan gambar hasil capture dari pickpick. setelah selesai save image ubah file type menjadi jpeg atau terserah anda ketika menghadapi kotak dialog penyimpanan.
dan ini hasil capture picpick [ada active window command prompt


bagaimana tertarik???
silahkan download Disini semoga bermanfaat

2 komentar:

Unknown mengatakan...

Pena hadir dan absen pagi sambil baca postingannya neh sob...oh ya link sobat telah terpasang silakan dicek

threerus_tm mengatakan...

iyaaa makasihhhh sudah saya cek

Posting Komentar

Comment Please...